Perangkat Komputer Game Center

Berbeda dengan perangkat komputer warnet, perangkat komputer game center memiliki spesifikasi lebih tinggi. Hal ini untuk mendukung aplikasi game yang rata-rata memang membutuhkan komputer dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Pemenuhan spesifikasi tinggi terutama untuk grafik sudah pasti harus dipenuhi dengan menyertakan video card. yang pasti performa komputer yang baik akan mendukung berbagai aplikasi game yang digunakan pada game center.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengikuti paparan mengenai spesifikasi komputer untuk game center berikut:

Monitor, sama seperti pada warnet pilihan LCD akan menghemat penggunaan listrik dan tidak menghasilkan panas tetapi harga monitor LCD relatif lebih mahal. Untuk menyiasatinya, monitor CRT bisa bisa menjadi pilihan karena harganya lebih murah, tetapi mengkonsumsi daya listrik lebih besar. Untuk game center sendiri biasanya menggunakan monitor yang lebih besar, minimal ukuran 17".
Motherboard, penting bagi usaha game center untuk memilih motherboard yang mendukung prosesor yang memang dikhususkan untuk game. Pilihan motherboard tidak dapat lepas dari prosesor dan jenis memori yag digunakan, Pilihlah motherboard yang memiliki slot AGP, karena video card dengan slot AGP relatif murah dibanding yang mengguankan PCI Express. Slot memori juga harus anda perhatikan. Usahakan motherboard memiliki dukungan slot DDR3.
Prosesor, untuk kebutuhan game center prosesor menjadi hal yang utama. Banyak game center yang menggunakan prosesor AMD, dengan harga yang relatif lebih murah namun kecepatan yang dihasilkan tinggi.
RAM, dengan RAM sebesar 1024 Mb atau 1 Gb sudah cukup untuk melayani kebutuhan bermain game sekelas DOTA. Bahkan terkadang ada game center yang menggunakan RAM sebesar 2 Gb. Memori jenis DDR 3 dapat menjadi pilihan karena harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau dibanding dengan DDR2.
Video Card, perangkat yang satu ini adalah perangkat untuk mendukung tampilan pada layar. Sudah menjadi kewajiban jika spesifikasi komputer game membutuhkan grafik card yang tinggi. Grafik card sebesar 256 Mb setidaknya menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan game.
Hard disk, dengan kapasitas ruang simpan sebesar 80 GB cukup untuk menyimpan berbagai macam file instalasi game dan file-file pendukung misalnya map (peta permainan).
Mouse & Keyboard, perangkat mouse dan keyboard untuk game sama dengan yang digunakan pada warnet.
Speaker, Anda dapat menggunakan headset seperti halnya warnet, namun anda dapat juga menggunakan speaker aktif untuk menambah sensasi bermain game. headset memiliki harga yang lebih murah dibanding menggunakan speaker aktif.

Comments :

0 komentar to “Perangkat Komputer Game Center”

Posting Komentar