Internet Service Provider dengan Jenis layanannya

Sesuai dengan konsep warnet dan game center yaitu tempat yang menyediakan infrastruktur komputer yang terintegrasi dengan Internet berkonsep sharing koneksi. Oleh karena itu, kebutuhan koneksi Internet bagi bisnis ini adalah merupakan hal yang wajib dipenuhi.

Koneksi Internet sendiri bisa didapatkan dengan menggunakan jasa perusahaan layanan koneksi internet atau biasa disebut Internet Service Provider. Dan sekian banyak Internet Service Provider, tentu akan menawarkan berbagai macam keunggulan. Oleh karena itu, perlu dipaparkan mengenai bagaimana memilih Internet service provider sesuai dengan seberapa besar koneksi internet yang dibutuhkan.

ISP (Internet Service Provider) merupakan perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan Internet dan jasa lainnya yang berhubungan. ISP menawarkan jasa koneksi Internet untuk kebutuhan warnet dan game center yang kemudian untuk dishare dan dijual kembali. ISP biasanya juga menyediakan jasa seperti pendaftaran nama domain dan hosting.

ISP ini mempunyai jaringan baik secara domestik maupun internasional sehingga pelanggan atau pengguna dari sambungan yang disediakan oleh ISP dapat terhubung ke jaringan Internet global. Jaringan di sini berupa media transmisi yang dapat mengalirkan data yang dapat berupa kabel (modem, kabel, dan jalur lebar), radio, maupun VSAT.

Ada jenis layanan dasar biaya yang diterapkan oleh ISP kepada pelanggannya, yaitu:

  • Dial on Demand, yaitu layanan Internet di mana pelanggan tidak terkoneksi secara terus-menerus ke Internet. Pelanggan akan dibebani biaya berdasarkan lamanya mereka terkoneksi ke internet. 

    • Dedicated Internet, yaitu layanan Internet di mana pelanggan akan terhubung terus dengan Internet 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Sistem pembayaran sesuai dengan paket yang ditawarkan.

      Comments :

      0 komentar to “Internet Service Provider dengan Jenis layanannya”

      Posting Komentar