Software GIMP untuk Warnet dan Game Center

Sebenarnya pada sistem operasi sudah tersedia aplikasi multimedia. Namun karena kemampuannya yang terbatas, dibutuhkan adanya software multimedia yang memiliki kemampuan kompleks namun bisa didapatkan dengan gratis. Software tersebut antara lain GIMP untuk mengedit gambar dan GOM Player untuk memainkan berbagai macam format file musik maupun video.

GIMP

GIMP seringkali disebut The Free Photoshop karena kemampuannya yang setara dengan Adobe Photoshop dalam beberapa aspek, namun didistribusikan secara gratis. GIMP merupakan buah kerja keras para sukarelawan yang mendukung gerakan open source, dan merupakan software yang secara default disertakan dalam distribusi beberapa distro Linux seperti Ubuntu dan Fedora.
Pengguna kamera digital dapat menggunakan GIMP untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas hasil pemotretan. Peneliti juga dapat menggunakan GIMP untuk mengatur layout data penelitian berupa grafik, menambahkan keterangan untuk memperjelas grafik, dan mengatur format grafik sehingga memenuhi kualitas yang diminta oleh penerbit jurnal.

Bagi Anda yang ingin menghindari software ilegal, dan rekan-rekan yang khawatir menggunakan software ilegal untuk mengolah grafik maupun foto selama berada di laboratorium, misalnya, dan tidak berminat mengeluarkan ratusan dolar untuk membeli software komersial seperti Photoshop, maka GIMP merupakan solusi yang tepat. Meskipun secara resmi pengembang GIMP tidak meluncurkan GIMP bagi Windows dan Mac OS X, beberapa kelompok fans berhasil memodifikasi GIMP sehingga dapat dijalankan di Windows XP, Vista, maupun Mac OS.

Comments :

0 komentar to “Software GIMP untuk Warnet dan Game Center”

Posting Komentar